Kamis, 17 Januari 2013

JAKARTA - Autodesk Inc baru-baru ini mengumumkan ketersediaan software edit video terbaru, Autodesk Smoke 2013. Software pengeditan video untuk kalangan profesional ini hadir dengan fitur-fitur unggulan.

Melalui siaran pers yang diterima Okezone, Rabu (16/1/2013), Smoke 2013 didesain untuk memenuhi kebutuhan editor profesional yang terlibat dalam proses produksi video, video untuk perusahaan serta video online. Software ini juga bisa digunakan untuk proses produksi kreatif lain yang membutuhkan proses editing dan penambahan efek.

Peranti Lunak Smoke baru menawarkan proses editing dan penambahan efek dengan satu alur kerja timeline-based yang efisien, antar muka pengguna yang simpel dan dapat digunakan di seluruh komputer Apple MacBook Pro dan Apple iMac. Fitur-fitur baru antara lain fungsi untuk menarik dan menaruh klip dari sumber di dalam komputer ke dalam timeline, fungsi untuk membesarkan dan mengecilkan area timeline FX pipeline serta desain baru berikut elemen antar muka pengguna (UI) untuk mempercepat alur kerja yang telah didesain ulang.

“Sebagai langkah antisipasi untuk Smoke, sejak peluncurannya pada pameran National Association of Broadcastes di Vegas pada bulan April tahun lalu, kami terus membangunnya dengan menciptakan komunitas profesional kreatif. Sebagai peranti lunak yang menghadirkan efek-efek 3D yang canggih, Autodesk berkomitmen untuk membuat teknologi ini semakin terjangkau untuk generasi baru dan program Smoke terbaru inilah solusinya," kata Mark Strassman, Media & Entertainment Vice President Strategy and Marketing Autodesk.

Beberapa fitur utama yang dipaparkan Autodesk antara lain, Antar Muka bagi Pengguna Baru Smoke yang mendukung alur kerja intuitif dan kreatif serta menggabungkan proses pengeditan track-based, alat standar industri pengeditan dan alat kreatif Autodesk. ConnectFX merupakan Simpul berbasis compositing yang kuat dalam timeline, yang memungkinkan efek timeline dan compositing canggih yang dapat diakses tanpa keluar dari lingkungan pengeditan.

Autodesk Smoke 2013 tersedia saat ini dan dibanderol dengan harga 3.495 dollar SRP untuk tiap lisensi. (fmh)


0 komentar :

Posting Komentar